Ini yang Dilakukan Aiptu Dodi Untuk Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Polsek Basarang

  • Whatsapp

Polres Kapuas – Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan atau lahan terus dilakukan oleh anggota Polsek Basarang jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng.

Terlihat Aiptu Dodi Heryadi beserta rekannya memberikan imbauan serta sosialisasi stop karhutla menggunakan spanduk kepada masyarakat di Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas, Rabu (7/4/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan oleh Aiptu Dodi bahwa pihaknya selalu mengajak warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar dari bahaya karhutla dan tidak lupa juga memberikan sosialisasi tentang dampak dan bahaya membakar hutan atau lahan, serta sanksi pidana membakar hutan atau lahan.

“Kami sambangi warga untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan imbauan terkait larangan karhutla, pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran di wilayahnya,” ungkapnya.

“Karena akibatnya dapat berbahaya bagi kesehatan, dan juga dapat berbahaya terhadap lahan orang lain yang mudah cepat terbakar,” tutup Dodi. (ver)

Pos terkait