Koperasi Digital Indonesia Undang Ketua Dewan Pembina KDI LaNyalla Mattalitti Ketua DPD RI Saat Pembukaan Bazaar KDI

  • Whatsapp

ANALISNEWS, JAKARTA – Sejumlah 12 orang dari rombongan Benteng Indonesia, Benteng Jokowi (Bejo) dan Koperasi Digital Indonesia (KDI) menggelar audensi dengan LaNyalla Mattalitti Ketua DPD RI. Pertemuan penuh suasana silaturrahim ini berlangsung ruang pertemuan di Gedung Nusantara III Lantai 8, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/04/2021).

Tampak penuh persaudaraan LaNyalla Mattalitti menerima tamu, Jak TW. Tumewan Ketua Benteng Indonesia/Ketua Umum Bejo, Dowira Inkiriwang Maramis Ketua Umum KDI, Steven Sahelangi Sekretaris Umum KDI, Nenny Triana Ketua Solidaritas Artis, Felicia Anneke Dewan Penasehat KDI, Agus dan Debby Kunorsar Pengurus KDI.

Selain itu hadir diajak Jak TW Tumewan, H. Bustan Pinrang Ketua Umum DPP Partai UKM sekaligus Dewan Pembina Benteng Indonesia, Syafrudin Budiman SIP Pelaku Usaha Media/Ketua Umum PP Barisan Pembaharuan sekaligus Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM. Hadir juga Nazaruddin Pengusaha Kayu yang Korwil Partai UKM Babel sekaligus Pimpinan Benteng Indonesia.

“Kami memperkenalkan diri terlebih dahulu Pak LaNyalla Mattalitti. Kehadiran kami ini tidak lain meminta Bapak LaNyalla Mattalitti menjadi Ketua Dewan Pembina KDI dan apabila Bapak LaNyalla Mattalitti mencalonkan diri kami dan jaringan di bawah siap mendukung,” kata Jak TW Tumewan Ketua Umum Benteng Indonesia/Ketua Umum Bejo.

Penyataan sikap ini disampaikan Papa Jak sapaan akrabnya kepada LaNyalla Mattalitti Ketua DPD RI yang didamping Hi. Bustami Zainudin, S.Pd, MH Anggota DPD RI dari Lampung, Alexander Fransiscus Anggota DPD RI dari Babel dan Ir. H. Darmansyah Husein yang juga Mantan Bupati Belitung dua periode. Hadir juga staf khusus LaNyata Mattalitti, Bapak Jamal dan Tenaga Ahli Andi Baso.

Sementara itu Dowira Inkiriwang Maramis Ketua Umum mengatakan, KDI membutuhkan sosok La Nyalla Mattalitti untuk membina KDI, karena itu KDI mengangkat LaNyalla Mattalitti sebagai Ketua Dewan Pembina. Kata Dowira sapaan akrabnya, nasehat dan bimbingan Bapak LaNyalla Mattalitti sebagai tokoh Kadin sangat dibutuhkan KDI.

“Bapak LaNyalla adalah sosok yang tepat untuk menjadi tokoh pembina UKM dan Koperasi di Indonesia. Apalagi Bapak LaNyalla adalah sosok yang pengalaman bergelut di UMKM, UKM, IKM dan Koperasi, bahkan saat ini masih Ketua Umum Dewan Kehormatan Kadin Jatim dan Kadin Pusat,” ujar Dowira.

Katanya, KDI sudah berusia 1 tahun lebih ini dan terus beraktifitas di dunia koperasi berbasis digital dan UMKM. Bahkan pada 1 Mei 2021 akan di buka peresmian Bazar KDI di kantor KDI Jl. Kertanegara 25 Jakarta Selatan.

“Kami meminta Bapak LaNyalla Mattalitti untuk bisa hadir dan meresmikan acara Bazar KDI yang digelar di Bekasi Junction Mall pada saat¬† pertengahan puasa ramadan. Acara ini bagian dari penguatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, khususnya di bulan ramadan,” jelasnya.

Selanjutnya, H. Bustan Pinrang Dewan Pembina Benteng Indonesia yang juga Ketua Umum DPP Partai UKM mengatakan, sangat mendukung kebijakan Jokowi dalam memberdayakan UMKM dan Koperasi. Bahkan melalui wakil rakyat DPD RI, aspirasi Pelaku UMKM dan koperasi bisa disampaikan dan diaspirasikan.”Kami para pengusaha kecil menengah sebagai pelaku UMKM akan terus beraktifitas menguatkan ekonomi kerakyatan. Lewat DPD RI kita sampaikan aspirasi agar anggaran dan pengembangan UMKM dan Koperasi diperhatikan lebih baik lagi,” terang Bustan pria asal Pinrang ini.

Kata Bustan, mengenai apakah Bapak LaNyalla Mattalitti mencalonkan diri sebagai calon presiden 2024 sebagai pengganti Presiden Jokowi. Pihaknya bersama Partai UKM yang mewadahi Pelaku UMKM, Koperasi, Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima siap mendukung dan mensosialisasikan Bapak LaNyalla Mattalitti sebagai calon presiden RI kedepan.

“Kami dari Partai UKM dan jaringan pelaku UMKM menyatakan mendukung dan siap mensosialisasikan Bapak LaNyalla sebagai salah satu capres pilihan UKM. Kami meminta Bapak LaNyalla Mattalitti hadir pada Grand Launching Nasional/Deklarasi Akbar Partai UKM pada 17 Ramadan atau 29 April 2021,” tegas Bustan. (Har)

Pos terkait