Koramil 1004-10/Kelumpang Hilir Gelar Apel Pengamanan Pilkades Bersama Instansi

  • Whatsapp

ANALISNEWS, KOTABARU – Koramil 1004-10/kelumpang hilir menggelar Apel gabungan dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru di halaman Kantor Desa Tarjun, Rabu (7/4/21) sore.

Gelar apel tersebut di hadiri oleh Danramil 1004-10/kelumpang hilir Kapten Adi Junaidi beserta anggota, Polsek kelumpang hilir AKP Nur Alam yang mewakili, Camat Kelumpang Hilir yang mewakili beserta jajaran Kecamatan Kelumpang hilir, Puskesmas Serongga Kelumpang hilir, Panitia pelaksana Pilkades desa Tarjun, dan tamu undangan lainnya.

Kodim 1004/ktb Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi melalui Komandan Rayon Militer (Koramil) 1004-10/Kelumpang hilir Kapten Adi Junaidi menyampaikan, kegiatan apel ini dalam rangka persiapan pelaksanaan pengamanan Pilkades di Desa Tarjun.

“Apel ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Desa Tarjun yang akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades),” ungkapnya.

Selain melaksanakan apel kegiatan pengamanan, kami juga melaksanakan pengamanan Pendistribusian Logistic Pilkades ke TIPS-TIPS. serta melakukan pengecekan kesiapan di setiap TPS-TPS sesuai prosedur pemerintah yakni, Protokol Kesehatan dan 3 M, sehingga para pemilih merasa aman dalam memberikan hak pilihnya.

Adi, menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan Pilkades nanti, di setiap TPS-TPS yang melaksanakan agar saling menjaga keamanan yang kondusif. “Supaya saat pelaksanaan Pilkades nanti dapat berjalan dengan lancar, dan jangan lupa dengan protokol kesehatan,” harapnya.(zn)

Pos terkait