Kurangi Rindu Suasana Disekolah Bersama KP XVIII – 2001

  • Whatsapp

ANALISNEWS – Buntok – Dari sekian banyak arti dari Literasi itu sendiri, salah satunya berarti bahwa Literasi adalah suatu kegiatan atau aktivitas untuk lebih membudidayakan gerakan membaca, menulis, serta juga berhitung.

Literasi ini sangat banyak sekali manfaatnya.Salah satu manfaat dari literasi ini adalah dapat melatih diri kita untuk lebih terbiasa dalam membaca, serta juga dapat membiasakan seseorang untuk dapat menyerapkan informasi yang dibacanya dan dirangkum dengan menggunakan bahasa yang dipahaminya.

Dikarenakan manfaatnya yang sangat banyak tersebut, membuat Ditpolairud Polda Kalteng mempunyai inisiatif untuk mendirikan Pondok Baca dan Kapal Melek Huruf (KMH). Salah satu KMH yang melaksanakan patroli di bantaran sungai Barito tepatnya di pesisir Buntok adalah Kapal Polisi XVIII-2001, Kamis (08/04/2021).

“Kami sangat bersyukur sekali anak-anak mau bergabung dalam kegiatan ini, apalagi saat ini mereka tidak melakukan aktivitas belajar di sekolah, yang terkadang bisa membuat mereka rindu akan suasana belajar di kelas mereka,” tutur Bripka Aris Pujianto, S.H Komandan KP XVIII-2001.

Aris juga menambahkan, semoga anak-anak ini bisa menjadi anak-anak yang cerdas, mencintai budaya membaca dan menjadi generasi penerus yang berprestasi.(ard)

Pos terkait