Menghadapi Musim Kemarau Polsek Katingan Tengah Sosialisasi Karhutla

  • Whatsapp

Katingan- Jajaran Polsek katingan Tengah, Polres Katingan, Polda Kalimantan Tengah. terus melakukan sosialisasi atau himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan. Mengingat wilayah kalimantan tengah sudah memasuki musim kemarau Jajaran Polsek Katingan Tengah Polres Katingan Polda Kalimantan Tengah. Terus melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat akan dampak yang ditimbulkan dari aktivitas tersebut.

Maka dengan itu jajaran Polsek Katingan Tengah, polres katingan, Polda Kalimantan Tengah terus melakukan sosialisasi yang bertujuan agar masyarakat Paham akan bahayanya Kerhutla serta dampak dari kebakaran lahan tersebut, Salah satunya kabut asap, menghambat aktivitas masyarakat dan juga banyak masyarakat terkena gangguan pernafasan akibat kabut asap tersebut. Rabu (07/04/2021) pukul 09.00 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Katingan Tengah Iptu Arif Dani Susanto,S.H. menyampaikan bahwa langkah tersebut sebagai upaya pencegahan Kerhutla mengingat kejadian kemarau dan kabut asap 2015 dan 2019 yang sangat mengganggu dan menghambat aktivitas masyarakat. Serta sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat paham dampak yang ditimbulkan dari membakar lahan. mengingat Kabupaten Katingan menjadi langganan kebakaran hutan setiap tahun.(Mr25)

Bhabinkamtibmas Polsek Katingan Tengah Sosialisasi Saber Pungli Kepada Masyarakat

Tribratanews.kalteng.polri.go.id-Polres Katingan- Jajaran Polres Katingan, Polsek Katingan Tengah melalui Bhabinkamtibmas mensosialisasikan saber pungli kepada masyarakat. Bertujuan agar masyarakat mengetahui ttg terbentuknya Satgas Saber Pungli Kab. Katingan, sehingga bisa melaporkan apabila ada intansi/lembaga Pemerintah yang melakukan pungutan liar.

Serta agar warga dapat memahami bahwa pungutan liar tidak dibenarkan, dan ada sanksi hukum bagi yg memberi maupun yg menerima.Rabu (07/04/2021) pukul 09.30 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Katingan Tengah Iptu Arif Dani Susanto,S.H. menyampaikan bahwa langkah tersebut sebagai upaya pencegahan agar warga dapat memahami bahwa pungutan liar tidak dibenarkan, dan ada sanksi hukum bagi yg memberi maupun yg menerima sehingga bisa melaporkan apabila ada intansi/lembaga Pemerintah yang melakukan pungutan liar.(Mr25)

Pos terkait