MENGINGAT PADEMIK COVID-19, KADES EKA MULYA SALURKAN BLT SEBANYAK 37 KPM SECARA DOOR TO DOOR

  • Whatsapp

ANALISNEWS, MESUJI – Kepala Desa Eka Mulya Khoir, salurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 37 KPM secara door to door mengunjungi rumah warga penerima bantuan, (Selasa, 6 April 2021). Hal tersebut dilakukan atas dasar inisiatif Kepala Desa Eka Mulya guna menghindari kerumunan ditengah pademik covid-19 yang saat ini masih meresahkan masyarakat.

Saat membagikan dana BLT, Kepala Desa Eka Mulya didampingi oleh Sekdes setempat Dandan Rony Yusuf, Kepala BPD Eka Mulya Ibnu Suryanto dan beberapa Aparatur Desa setempat, turut hadir juga dalam acara Camat Mesuji Timur yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Mesuji Timur Gufron, Babinkamtibnas setempat Bripti Hariyono serta Pendamping Lokal Desa (PLD) M. Imron Rosyadi.

Kepada AnalisNews.co.id, Kepala Desa Eka Mulya Khoir mengatakan, penyaluran dana BLT secara door to door tersebut atas dasar inisiatif dirinya guna menghindari kerumunan ditengah pademik covid-19 saat ini serta mengikuti protokol kesehatan.

“Ya hari ini saya menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai sebesar 300.000,- kepada warga masyarakat yang menerima sebanyak 37 KPM secara langsung mengunjungi rumah warga yang menerima, hal tersebut dilakukan guna menghindari kerumunan ditengah pademik covid-19 saat ini dan mengikuti protokol kesehatan, karena dana tersebut harus segera tersalurkan, maka kami bagikan secara door to door”, ungkapnya.

Khoir pun berharap dana tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya karena program tersebut bertujuan untuk membantu perekonomian warga yang kurang mampu ditengah pademik covid-19 saat ini.

“Saya berharap dana BLT dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, karena program tersebut bersumber dana dari APBN melalui Dana Desa (DD) yang bertujuan untuk membantu perekonomian warga khususnya yang kurang mampu dari dampak covid-19 yang saat ini masih meresahkan masyarakat”, imbuhnya.

Penulis : Chandra Foetra S.

Pos terkait