Mensos Ajak Dunia Usaha, Para Dermawan Dan Masyarakat Bantu Ringankan Beban Penyintas Bencana Di NTT Dan NTB

  • Whatsapp

NTT, ANALISNEWS – Dampak dari Siklon Tropis Seroja telah mengakibatkan kerusakan berat dan kerugian material maupun immaterial yang luar biasa bagi masyarakat di sekitar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam Konferensi Pers Tanggap Bencana NTT dan NTB, hari ini, Rabu (07/04), Menteri Sosial RI, Tri Rismaharani mengimbau dan mengajak semua elemen bangsa, termasuk dunia usaha untuk bahu membahu meringankan beban masyarakat yang terdampak. Hal ini sangat penting dan membutuhkan perhatian serta kontribusi lebih karena dampak dan luas skala yang ditimbulkan cukup besar.

Hal ini sangat penting dan membutuhkan perhatian serta kontribusi lebih karena dampak dan luas skala bencana yang ditimbulkan cukup besar.

Di kesempatan tersebut, Mensos menerima kehadiran perwakilan dunia usaha yakni dari PT Amman Mineral dan CEO Kitabisa.com Muhammad Alfatih Timur. Hadir juga perwakilan kreator konten Youtube Andovi da Lopez dan bersama kakaknya Jovial da Lopez yang juga diharapkan dapat menggalang partisipasi masyarakat lebih luas untuk membantu saudara kita yang terkena bencana.

Mensos juga menyatakan bahwa akan kembali bertolak ke wilayah terdampak bencana di NTT dan NTB, terutama daerah yang terisolir, untuk terus memastikan bahwa warga dapat terakses bantuan. “Pake pesawat Hercules milik TNI. Jadi Kemensos memohon bantuan dari Bapak Panglima TNI untuk menerbangkan bantuan. Besok saya terbang jam 5 pagi”, Kata Mensos.

 

Pos terkait