Masjid Al Huda Desa Lamayang Simteng Hangus Terbakar

  • Whatsapp

ANALISNEWS, SIMEULUE, ACEH – Beredar video kebakaran di media sosial, bahwa telah terjadi kebakaran tempat ibadah (Masjid Al Huda) masyarakat Desa Lamayang Kecamatan Simeulue Tengah, Kebupaten Simeulue, Aceh hangus terbakar.

Informasi itu juga dilansir dari laporan Bhabinkantibmas Desa Lamayang yang beredar di group whatsapp, kejadian kebakaran itu pada kamis malam (22/4/2021) sekira pukul 23.58 wib.

Dalam Laporan Bhabinkantibmas Desa Lamayang kepada Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K mengatakan, “Menurut informasi dari kepala Desa Lamayang yang ia terima bahwa, kronologisnya pada saat mereka selesai melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Masjid, setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan tadarus dan berakhir pada pukul 23.50 wib meninggalkan Masjid.

“Selang beberapa menit ada warga yang melaporkan kepada kepala desa bahwa,  Masjid terbakar, dengan segera kepala desa memberitahukan warga lainnya dan melaporkan ke Bhabinkantibmas,” Laporan Bhabinkantibmas Desa Lamayang.

Amatan AnalisNews.co.id dalam foto dan vidio yang beredar di media sosial, untuk membantu memadamkan api yang sedang berkobar turut dibantu oleh TNI-Polri dan warga setempat berserta mobil pemadam kebakaran dari BPBD. Jum’at (23/4/2021).

Beruntung dalam musibah kebakaran Masjid tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian meterial dari kejadian kebakaran itu ditaksir lebih kurang sekitar Rp. 200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah).

Untuk sementara, penyebab terjadinya kebakaran Masjid Al Huda Desa Lamayang, Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue itu masih dalam penyelidikan. (*)

Pos terkait