Pelaksanaan Sholat Jum’at Keliling Kapolres Kotim di Masjid As – Syuhada Baamang

  • Whatsapp

Polda Kalteng, Polres Kotim, analisnews.co.id Kotim (16/04/2021) – Polsek Baamang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, kegiatan jumat keliling (Jumling) serta himbauan protokol kesehatan di Masjid Syuhada Jalan Baamang Tengah l Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dalam Khotbah Jum’at Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin,S.I.K, M.Si sebagai Khotib menyampaikan pada moment Bulan Suci Ramadhan bisa dijadikan sebagai sarana untuk Membangun Kekuatan dalam Keluarga diantaranya Mengajarkan kepada anak untuk Puasa, Sholat berjamaah di Masjid membaca Alquran serta mengajarkan Untuk melakukan kebaikan-kebaikan lainnnya.

Memberikan Pendidikan Agama Kepada anak adalah merupakan hal yang sangat penting kerena Anak adalah merupakan Titipan dari Allah SWT, yang mana apabila kita meninggal akan dituntut pertanggung jawaban bagaiman sewaktu hidup kita mendidik anak kita, Jagalah Anak dan keluarga dengan Baik, Kita sebagai Kepala Keluarga adalah merupakan Pemimpin atau Imam bagi mereka.

Mengajak Masyarakat untuk Bijak Bersosial Media diantaranya dengan Tidak melakukan Share Berita Bohong di Sosmed, melakukan share atau berbagi berita tentang keburukan orang di sosmed itu tidak baik, karena apabila Berita benar bearti kita menyebarkan Aib Orang namun apabila berita yang kita sebarkan itu salah bearti kita menyebarkan Fitnah dan Dosa Jariyah.

Kemudian Kapolres juga Mengimbau dan mengajak Masyarakat untuk Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan Cara sebagai berikut Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai Masker dimana pun berada terutama saat kita beraktifitas

“Dalam kegiatan tersebut juga diadakan ATM masker, yaitu penyediaan tempat masker gratis bagi warga jemaah yang tidak menggunakan masker” ungkap Kapolsek.(Sri4-Bmg)

Pos terkait