Pelayanan Pengawalan, Polsek Katingan Hilir Kawal Bank BNI

  • Whatsapp

tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Katingan – Bripka John Priadie dan Brigpol Deni Tri Kartiko mendapat perintah melaksanakan pengawalan dropping dana dengan rute berangkat dari Bank BNI Cabang Pembantu Kasongan menuju PT. Bisma dan kembali lagi ke Bank BNI. Selasa (7/4/2021) Siang

Pengawalan adalah suatu kegiatan preventif yang di lakukan oleh anggota Polri untuk menjaga keamanan, keselamatan atas jiwa dan harta benda dari satu tempat ke tempat lain. Anggota pengawalan dilengkapi dengan surat perintah dan senjata sebagai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengawalan dengan objek orang dan uang.

Tidak hanya itu, sebelum melaksanakan Pengawalan terlebih dahulu diberikan APP kepada Personil agar dalam pelaksanaan Pengawalan harus tetap melekat selalu waspada terhadap situasi sekitar baik pada saat hendak berangkat, di perjalanan dan sampainya di tempat yang dituju.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H mengatakan tujuan dari pengawalan adalah untuk mencegah/menangkal segala bentuk tindakan kejahatan yang di tujukan kepada orang/barang berharga yang menjadi objek pengawalan sekaligus sebagai langkah antisipasi kejahatan jalanan agar uang yang dibawa dan dikirim selamat sampai tujuan tanpa ada halangan di jalan menuju ke tempat tujuan.

“Pengawalan yang dilakukan pihak kepolisian adalah sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab pihak kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada obyek yang dikawal serta untuk menjami lancarnya kegiatan usaha perbankan dan masyarakat”, kata Kapolsek.(isn)

Pos terkait