Pemohon SIM Satpas Gumas Diwajibkan Cuci Tangan

  • Whatsapp

Gunung Mas – Dampak coronavirus disease (Covid-19) menjadikan penurunan pemohon SIM di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Gunung Mas (Gumas) jajaran Polda Kalteng.

Kasatlantas Polres Gumas Iptu Bayu Caesaria T.H., S.T.K., S.I.K., membenarkan jika jumlah pemohon SIM di saat pendemi Covid-19 saat ini memang mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Bacaan Lainnya

Namun untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Gumas telah menyiapkan berbagai cara, di antaranya dengan menyiapkan menyiapkan thermal detector untuk mengukur suhu tubuh, wastafel dan hand sanitizer.

Dijelaskan, bila pelayanan permohonan SIM tetap buka seperti biasa. Namun, untuk mengantisipasi disiapkan thermal detector, wastafel dan hand sanitizer.

“Kami siapkan petugas disejumlah titik. Khususnya pintu masuk ada petugas yang mengontrol suhu panas dan setiap pemohon wajib cuci tangan juga untuk antisipasi,” kata Kasat Lantas, Rabu (7/4/2021) Pagi.

Untuk itu kata Kasat, pihaknya meminta kepada masyarakat tetap waspada. Pelayanan di Satpas SIM dan Samsat masih buka, tetapi berharap agar para pemohon tetap mengikuti aturan yang berlaku.

“Biasakan hidup bersih dan bila masuk Satpas SIM atau Samsat wajib melawati tes thermal detector dan hand sanitizer terlebih dahulu,” tuturnya.
Tindakan antisipasi penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh Satlantas Polres Gumas dengan cara tes thermal detector dan sanitzer mendapatkan acungan jempol dari sejumlah pemohon SIM.

“Dengan adanya antisipasi dari petugas soal virus corona, kami mengucapkan terima kasih. Jadi sudah khawatir lagi,” kata salah satu Masyarakat. (krh38)

Pos terkait