Penutupan Turnamen Badminton PB.GPRS Sekaligus Santuni Anak Yatim dan Tausiah Sambut Ramadhan 1442 H

  • Whatsapp

ANALISNEWS, SIMEULUE, ACEH – Acara kegiatan penutupan turnamen badminton yang diselenggarakan oleh PB. GPRS, berlangsung di Gedung Olah Raga SMKN 2 Sinabang, Desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Aceh pada hari jum’at tanggal 09 April 2021, Ba’da Isya.

PB. GPRS merupakan Ranting dari Cabang Olah Raga Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Simeulue, yang sudah berjalan aktif lebih kurang hampir dua tahun.

Penyerahan Reward Kepada Para Pemenang Badminton

Kegiatan turnamen yang telah dilaksakan selama hampir satu minggu itu, PB. GPRS memberikan reward kepada pemain yang juara berupa tropi dan sertifikat.

Pada kegiatan itu, undangan turut dihadiri oleh Kepala SMKN 2 Sinabang, Kepala Desa Suak Buluh, Ustadz Abdia Safano dan seluruh anggota PB. GPRS.

Kegiatan yang begitu sederhana, namun inti acara malam penutupan itu sangat bermakna, karena bukan hanya pemberian reward saja kepada sang juara, akan tetapi juga ada siraman rohani, tausiah menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, sekaligus penyantunan anak yatim sebanyak sembilan orang dan juga dapat tersisikan donasi kepada Said Batu Bara yang ditimpah musibah kebakaran pada beberapa hari yang lalu di depan simpang lange-nget, Desa Suka Jaya Sinabang, beliau pun juga salah seorang anggota PB. GPRS.

Foto Bersama Para Pemenang Badminton Juara 1 Pasangan Ismemori/Safdar, Juara 2 Pasangan Muhrin/Didi, Juara 3 Pasangan Ilham/Rusli, Juara 4 Pasangan Mahyuddin/Teguh

Amatan Awak Media AnalisNews.co.id Jum’at (9/4/2021), ketua panitia kegiatan turnamen badminton Asnaludin, dalam sambutannya ia mengatakan. “Ini adalah acara dari kita untuk kita, namun tujuan utama dari turnamen badminton ini adalah untuk mempererat ukhuwa silaturahim antara sesama anggota PB. GPRS itu sendiri,” ucapnya.

Lanjutnya ia mengatakan. “Sumber dana biaya kegiatan ini berasal dari sumbangsi anggota PB. GPRS, termasuk santunan yang diberikan kepada anak yatim, merupakan sumbangan ikhlas dari rekan-rekan kita anggota PB. GPRS,” pungkasnya.

Asnaludin menambahkan. “Ucapan terimakasih banyak kepada seluruh anggota yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini, yang juga tidak terlepas dari kerjasama kita semua,” imbuhnya.

Bulan Suci Ramadhan 1442 H tinggal menghitung hari, Ustadz Abdia Safano dalam tausiahnya mengatakan. “Dalam Sabda Rasulullah SAW, yang artinya Mukmin yang kuat itu lebih dicintai oleh Allah SWT, dari pada Mukmin yang lemah.

Tapi ketahuilah bahwa, kesehatan atau kekuatan seorang Mukmin itu bukan pada badannya.

Karena ada orang yang kuat berolah raga, tapi dia tidak kuat beribadah kepada Allah SWT, maka kekuatan seorang Mukmin itu bukan hanya jasmaninya saja akan tetapi juga harus kuat rohaninya.

Boleh kita kuat dalam segala olah raga, tetapi juga harus kuat beribadah kepada Allah SWT,” ucap Ustadz Abdia Safano.

Lanjutnya ia mengatakan. “Melalui kegiatan turnamen ini alhamdulillah dapat menyantuni anak yatim dan kabar gembira untuk kita ketahui, bahwa ketika kita menyantuni anak-anak yatim ini, menjaga dan mencintai mereka, sesungguhnya tidak ada batas antara kita dengan Rasulullah SAW di akhirat nanti.

Ketua Umum PB. GPRS Safdar Sedang Menyerahkan Santunan Kepada Anak-Anak Yatim      

Mudah-mudahan rizki yang kita sedekahkan kepada mereka menjadi penyebab kita masuk ke dalam surgaNya Allah SWT.

Semoga anak-anak kita ini menjadi anak yang sholeh dan sholeha yang senantiasa do’anya ditunggu-tunggu oleh orangtuanya di akhirat,” pungkas Ustadz.

Lebih lanjut lagi Ustadz Abdia Safano menambahkan. “Bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur’an, maka dibulan Ramadhan ini, bagaimana kekuatan dan kesehatan kita selama ini, kekuatan fisik kita dapat meraih juara satu, juara dua dan juara tiga dalam berolah raga.

Maka dibulan yang mulia ini kita upayakan bagaimana kita berlomba untuk mengkhatam, mengkhatam dan mengkhatam Al-Qur’an, sehingga terimbangi kekuatan jasmani dan kekuatan rohani kita, yang kita harapkan ketika selesai Ramadhan, kita menjadi orang-orang yang bertaqwa kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Kepala Desa Suak Buluh Alisudin, dalam arahannya mengatakan. “Semoga PB. GPRS ini semakin hari semakin berkembang dan berkualitas, sehingga dapat dijadikan sebagai utusan baik tingkat Desa, maupun tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten bahkan ke tingkat Provinsi,” tutupnya. (W049).

Pos terkait