Perketat Keamanan Alur Pelayaran Di Bantaran Sungai Das Barito

  • Whatsapp

ANALISNEWS – Palangkau Lama – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng khususnya Markas Unit (Marnit) Palangkau Lama melaksanakan Patroli di sekitar bantaran Sungai Das Barito. Rabu (07/04/2021).

Upaya mengurangi tingkat kecelakaan di atas air Bhabinkamtibmas Bripka Fariz melaksanakan patroli menggunakan Kapal Patroli Polisi XVIII – 1018, guna memberi teguran bagi warga bantaran sungai Das Barito yang melakukan aktivitas di alur pelayaran Das barito.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. melalui Kepala Markas Unit  Das Barito Aiptu Nia Kurniawan menjelaskan kegiatan ini dalam rangka mengantisifasi terjadinya laka air khusus nya di alur pelayaran agar para nelayan tidak memasang jaring ikan tepat di alur pelayaran.

Kali ini Bripka Fariz menemukan seorang nelayan ikan yang hendak memasang jaring ikan dan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker saat berada diluar rumah. Bhabinkamtibmas pun langsung menghampiri nelayan tersebut guna melakukan teguran agar tidak memasuki alur pelayaran di das barito saat memasang jaring ikannya dan menjelaskan tentang peraturan Pemerintah mengenai protokol kesehatan.

Bripka Fariz pun memberitahukan sanksi apabila nelayan tersebut tetap melakukan pemasangan jaring ikan di alur pelayaran Das Barito, yaitu menyita jaring ikan serta perahu yang digunakan pada saat itu. Setelah memberikan imbauan dan teguran, Bripka Fariz pun mempersilahkan nelayan tersebut untuk melanjutkan aktifitasnya dan membagikan masker kepada nelayan tersebut. (yoga)

Pos terkait