Pernikahan Massal Kantor Aula Kecamatan Hanaut

  • Whatsapp

ANALISNEWS, KOTIM – (08/04/2021) Dalam rangka menimalisir terjadinya perbuatan zina yang dilakukan para pemuda dan pemudi yang usianya dibawah umur dan untuk mempermudah masyarakat melaksanakan pernikahan yang Syah diakui oleh Negara.

Pihak KUA kecamatan Pulau Hanaut memfasilitasi tempat berkoordinasi dengan kecamatan untuk menyelenggarakan Pernikahan Massal kepada Masyarakat kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kotim DR. Muhammad Kastalani S.Hi, M.Hum yang didampingi kepala KUA Kecamatan Pulau Hanaut Bapak Syarief, mengatakan diadakan pernikahan massal agar masyarakat dapat melangsungkan pernikahan dengan biaya yang lebih murah daripada mereka harus ke kantor Pengadilan Agama yang usianya dibawah umur menurut peraturan Pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pulau Hanaut IPTU Achmad Sobari, SH menyampaikan kepada masyarakat pada saat berada di Aula kantor Kecamatan Pulau Hanaut agar mematuhi protokol kesehatan dengan adanya pernikahan massal diharapkan masyarakat dapat melaksanakan kehidupan berumah tangga dengan harmonis dan saling menyayangi.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K , M.Si melalui Kapolsek Pulau Hanaut IPTU Achmad Sobari, SH mengatakan dengan adanya pernikahan massal yang dilaksanakan KUA kecamatan Pulau hanaut perbuatan zina atau Asusila bisa dihindari, ujarnya. (Hanaut 01)

Pos terkait