Polres Sukamara Razia Gabungan Serentak Bersama Lapas Kelas III Sukamara

  • Whatsapp

Sukamara – Lembaga Permasyarakatan Kelas III Sukamara, Kalteng bersama Polres Sukamara melakukan razia gabungan di Lapas Kelas III Sukamara, sekitar pukul 08.30 WIB, Jumat (09/04/2021).

 

Pelaksanaan razia tersebut digelar bertepatan dengan, Hari Bhakti Permasyarakatan Ke-57 tahun 2021, dengan personel gabungan, pegawai Lapas kelas III Sukamara dan Personel Polres Sukamara.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, SIK.,MT., melalui Ps Paur Subbag Humas Polres Sukamara Aipda Izmu Azhar mengatakan bahwa razia ini dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas III Sukamara Joko Prayitno, dari Polres Sukamara dipimpin oleh KBO Satsabhara Ipda Kardiyanto beserta tim gabungan dari Polsuspas Rutan Kelas III Sukamara, Sat res Narkoba, Sat Reskrim, Sat Intelkam, dan Sat Sabhara dengan jumlah 15 Personel.

 

“Razia ini dilakukan bertepatan dengan Hari Bhakti Permasyarakatan Ke-57, maka dari itula digelar razia ini. Dan untuk diketahui razia ini digelar secara serentak disetiap lapas dan rutan di Kalimantan Tengah,” ujarnya.

 

Dalam kegiatan tersebut Personil Gabungan melaksanakan pemeriksaan di lapas kamar A,B,C,D dan E dengan melakukan penggeledahan badan ke seluruh narapidana dan tahanan serta melaksanakan penggeledahan barang yang dilarang di semua kamar Lapas Kelas III Sukamara, jumlah Narapidana dan tahanan yg dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan berjumlah dengan Total penghuni Lapas sebanyak 42 orang.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan razia gabungan tersebut ditemukan dan diamankan beberapa barang-barang yang di larang untuk dibawa ke dalam ruang tahanan seperti Silet, tali,sendok, obeng dan benda tajam lainnya.(AL)

Pos terkait