Polsek Dustim Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kel Tamiang Layang

  • Whatsapp

ANALISNEWS, BARTIM – Kepolisian resor barito timur (Polres Bartim), Kepolisian sektor dusun timur (Polsek dustim),melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)di Kel. Tamiang Layang Kec. Dusun Timur Kab Bartim Prov. Kalteng, Rabu (07/04/2021) siang.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk upaya melindungi dan melestarikan hutan dan lahan milik pemerintah dan masyarakat yang salah satunya melindungi hutan dan lahan dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.PICT., melalui Kepala kepolisian sektor Dusun Timur (Kapolsek) Inspektur polisi satu (Iptu) Fery Endro.P, .S.E.,, menyampaikan bahwa masyarakat harus peduli dan harus mengetahui bahwa perbuatan membakar hutan dan lahan juga dapat berakibat sanksi hukum kepada pelakunya.

” Imbauan disampaikan kepada masyarakat untuk tidak lagi membakar, karena apabila terbukti membakar walapun tujuannya membersihkan kebun, akan diproses hukum dengan sanksi penjara 15 tahun dan denda Rp 5 miliar,“ terang Kapolsek.

Dijelaskan bahwa dampak dari karhutla adalah rusaknya lingkungan, musnahnya ekosistem dan terganggunya kesehatan masyarakat.

Untuk itu terus dihimbau keada masyarakat untuk terus melestarikan alam dan bersama pemerintah mencegah terjadinya karhutla. (Kecedo/Sam)

Pos terkait