Polsek Kota Besi ajak Warga Perangi Pungli

  • Whatsapp

Polda Kalteng, Polres Kotim, Analisnews.co.id – Dalam rangka mencegah banyak nya kasus pungutan liar, Polsek Kota Besi melakukan upaya sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar bekerjasama dan koperatif untuk melaporkan segala bentuk upaya menyimpang yang dilakukan baik perorangan maupun instansi pemerintahan yang melakukan Pungli kepada masyarakat khususnya di bidang pelayanan publik.

Hal ini kebanyakan di lakukan oleh oknum tertentu dengan mengandalkan atau memanfaatkan jabatan yang dimiliki untuk memperoleh keuntungan melalui pelayanan yang diberikan, untuk itu apabila ada yang merasa dirugikan segera lapor ke Polsek Kota Besi

Saat di konfirmasi Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kota Besi IPTU Erik Andersen S.T.K., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan bentuk komitmen bapak Kapolri terhadap instruksi Presiden dalam memberantas pungli si dektor pelayanan publik. Karena hal ini lah kami di kewilayahan khususnya Polsek Kota Besi berkomitmen untuk mengajak masyarakat bersama-sama memberantas pungli, selain merugikan pemerintah juga merugikan berbagai sektor bidang akibat adanya pungli. Kami tidak ingin dimasa pandemi seperti ini malah di manfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab, untuk itu laporkan apabila menemukan indikasi pungli kepada kami. (Kapolsek Kota Besi)

Pos terkait