Putus Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Bagikan Masker Gratis

  • Whatsapp

ANALISNEWS – Mangkutup – Personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng Markas Unit (Marnit) daerah aliran sungai Mangkutup Bharaka Jakarya Rubenny selaku Bhabinkamtibmas Perairan melaksanakan sambang ke beberapa masyarakat pesisir Desa Tumbang Mangkutup Kec.Mantangai Kab.Kapuas, rabu (07/04/2021) pagi.

Dalam sambangnya selain bertanya kepada warganya mengenai situasi kamtibmas, Jakarya sekaligus membagikan masker gratis mengingat pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Keperduliannya terhadap kesehatan terlihat saat Jakarya membagikan masker gratis kepada warga pesisir Desa Tumbang Mangkutup.

“Siapapun yang saya temui, pasti akan saya ingatkan dan memberikan imbauan agar selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak supaya dapat meminimalisir dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, karena kita tidak bisa menjamin orang yang kita temui sehat dan bebas dari Covid-19” terang Jakarya.

Ia juga menambahkan “Dengan adanya kegiatan ini diharapakan agar tumbuhnya kasadaran masyarakat khususnya warga pesisir Desa Tumbang Mangkutup tentang pentingnya pola hidup sehat yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat menekan penyebaran covid-19.”

Sementara itu, Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. Melalui Kamarnit Mangkutup Brigpol Elvis Simbolon menjelaskan “Agar pihaknya selalu mengajak warga menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru saat akan melakukan aktivitas sehari-hari guna menjaga kesehatan dan keselamatan diri dan orang lain disekitar kita dari ancaman pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.” (Jak)

Pos terkait