Sambil Patroli, Bripka Hekrin Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Katingan – Selain menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kewilayahan, Polsek Katingan Hilir jajaran Polres Katingan, Polda Kalteng juga gencar melakukan kegiatan patroli guna menyampaikan sosialiasi dan edukasi protokol kesehatan pada masyarakat.

Seperti halnya Bripka Hekrin yang kemarin malam melaksanakan patroli dialogis untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan edukasi protokol kesehatan. Menurutnya, dalam era adaptasi kebiasaan baru, masyarakat diharapkan untuk dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi pandemi Covid – 19 yang masih melanda saat ini, dengan kedisiplinan dan kesadaran diri untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut.

“Kita harus mampu merubah perilaku, gaya hidup dan pola pikir serta beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah wabah ini, demi menjaga keberlangsungan hidup dan menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 ini”, kata Bripka Hekrin kepada warga yang ditemui.

Dikonfirmasi keesokan harinya Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H mengatakan kegiatan patroli dialogis yang dilakukan personilnya sebagai sarana untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 ini. Rabu (7/72021) Pagi

“Harapan kami dengan dilaksanakan patroli dan sosialisai secara rutin ini, masyarakat akan semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan dan upaya-upaya pencegahan Covid-19 sehingga kita dapat segera keluar dari pandemi ini dan situasi dapat kembali normal sehingga kita tidak lagi dihinggapi oleh rasa takut atau was-was akan terpapar oleh Virus Corona”, pungkas Kapolsek.(isn)

Pos terkait