Sat Lantas Polres Kotim Melaksanakan Survey Dan Perbaikan Jalan Rusak

  • Whatsapp

Polda Kalteng, Polres Kotim, Analisnews.co.id –  Kotim (08/04/2021) Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan Survey dan Perbaikan Jalan rusak atau berlubang Oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) di Jalan Lingkar Selatan Kota Jl.Moh.Hatta Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Setelah beberapa waktu lalu Satlantas Polres Kotim Bersama Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR Kab. Kotim melaksanakan Rapat koordinasi, survei dan penandaan jalan berlubang di beberapa ruas jalan Lingkar Selatan Kota.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,S E menjelaskan Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan Lalu Lintas dalam rangka mewujudkan Jalan yang berkeselamatan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur . ”jelasnya.

Selain itu, dampak lain kerusakan jalan mengakibatkan para sopir angkutan muatan berat akhirnya mencari alternatif lain dengan melintas di jalur dalam Kota Sampit. Hal itu menyebabkan jalan dalam kota cepat rusak.

Kegiatan perbaikan jalan dilakukan secara bertahap dari Jl.Moh.Hatta ( menuju arah simpang Jl.MT.Haryono Barat – Jl.Moh.Hatta) dilaksanakan perbaikan dan penambalan di jalan yang rusak atau berlubang sepanjang 2 KM. Ruas Jalan Lingkar Selatan Kota Sampit memiliki panjang 6,921 KM.

“Kami juga menghimbau kepada para masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berlalu lintas, karena sebagian jalan masih ada yang belum di perbaiki,” jelas Kasat.(RSN/Lts).

Pos terkait