Satpolairud Polres Katingan Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng Tentang Karhutla.

  • Whatsapp

tribratanews.kalteng.polri.go.id-Satpolairud Polres Katingan- Rabu siang (07/04/21). Satpolairud Polres Katingan, Polda Kalteng mensosialisasikan tentang pencegahan Karhutla kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai Katingan, Kasongan, Kel.Kasongan lama, Kec.Katingan Hilir , Kab.Katingan, Prov.Kalimantan Tengah.

Anggota Satpolairud Polres Katingan ,Brigpol Husain Wakano membagikan maklumat maklumat Kapolda kalteng Nomor : Mak/01/II/2021, tentang sanksi pidana pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar bantaran sungai DAS Katingan.

Kasat Polairud , AKP Sumarya melalui anggotanya , Brigpol Husain Wakano , ” kegiatan ini untuk membuat lebih mengerti bahwa membakar hutan dan lahan dapat di kenakan sanksi hukuman terhadap pelaku yang membakar hutan dan lahan yang tertuang dalam isi maklumat tersebut”.

Brigpol Husain Wakano menambahkan,” kita berharap dengan kegiatan sosialisasi ini bisa membuat masyarakat sadar dan bekerjasama untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar, Karena dampak negatif yang di timbulkan karena membakar hutan dan lahan”tutupnya.(rk)

Pos terkait