Sebanyak 65 Personil Anggota Prajurit Kodim 1004/Ktb Mengikuti Vaksinasi Susulan

  • Whatsapp
Anggota Prajurit Kodim 1004/Ktb mengikuti vaksinasi susulan sebanyak 65 Personel Kodim 1004/Ktb serta personel Minvet Kodim menerima vaksinasi susulan tahap kedua, yang di lakukan Makodim 1004/Ktb, Senin (26/4/21).

ANALISNEWS, KOTABARU – Anggota Prajurit Kodim 1004/Ktb mengikuti vaksinasi susulan sebanyak 65 Personel Kodim 1004/Ktb serta personel Minvet Kodim menerima vaksinasi susulan tahap kedua, yang di lakukan Makodim 1004/Ktb, Senin (26/4/21).

Dengan tema “Mari sukseskan Vaksinasi¬† Covid-19 lindungi diri, lindungi Negeri”.

Vaksinasi susulan ini di berikan kepada para anggota personel Kodim 1004/Ktb yang belum sama sekali menerima vaksin baik dari tahap 1 dan tahap 2 yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Pentahapan vaksinasi susulan masih sama dengan vaksinasi tahap 1 dan 2, yakni petugas dari kesehatan yang terbagi dalam tiga tim, mulai dari pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat hingga proses vaksinasi. usai disuntik prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit, kemudian setelah itu diberikan surat bukti bahwa telah divaksinasi.

Komandan Kodim (Dandim) 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi S. E., M. I. Pol., menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan guna melengkapi permintaan dari Komando Atas untuk melengkapi 100% prajurit TNI-AD sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19, serta Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid-19 untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh prajurit TNI-AD.

“Dandim berharap kepada para prajurit yang telah divaksin susulan dihimbau agar tetap melaksanakan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas, pelaksanaan vaksinasi susulan ini dapat efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi terbentuk,” kata Dandim.

Dandim Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi menghimbau kepada Prajurit Kodim 1004/Kotabaru. “Agar kita semua dapat melaksanakan tugas dengan lebih semangat lagi, dan terus mensosialisasikan pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menghadapi pandemi Virus Covid-19 yang masih mewabah saat ini,” singkat Dandim. (zn)

Pos terkait