Sebelum Dikembalikan ke SPN Seulawah, Siswa Bintara Polri Jalani Tes Urine dan Rapid Test

  • Whatsapp

ANALIS EWS, SIMEULUE, ACEH – Sebanyak sebelas siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri tugas umum tahun anggaran 2020, Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah Polda Aceh yang sudah selesai melaksanakan proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama 3 bulan di Polres Simeulue,  menjalani tes urine narkoba dan rapid test covid 19 untuk dikembalikan ke SPN Seulawah.

Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Ps.Paur Kes Polres Simeulue BIPKA Win Aripa bersama dengan Personil Baurkes, dipantau juga oleh anggota Propam yang berlangsung di ruang Poliklinik Mapolres setempat. Kamis (15/4/2021).

Disela kegiatan pemeriksaan Itu, kepada Paur Humas Polres bersama AnalisNews.co.id, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., melalui Paur Kes Polres Simeulue BRIPKA Win Aripa mengatakan. “Hari ini sebanyak sebelas siswa Bintara yang telah selesai melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Mapolres Simeulue, kita lakukan pemeriksaan tes urine narkoba dan rapid test covid 19.

Ke sebelas siswa Bintara tersebut adalah putra asal dari Kepulauan Simeulue, Aceh yang akan dikembalikan ke SPN Seulawah Polda Aceh untuk melaksanakan pendidikan lanjutan.

Untuk itu, sebelum dikembalikan ke SPN seulawah para siswa Bintara itu wajib kita tes kesehatannya terlebih dahulu berupa tes urine narkoba dan rapid test covid 19,” katanya.

“Alhamdulillah, lanjut Win Aripa, hasil dari pemeriksaan tes urine narkoba terhadap sebelas siswa Bintara tersebut negatif (-) dan rapid test covid 19 hasilnya non reaktif,” jelas Win Aripa. (*).