Sinergitas Aparat Penegak Hukum Lakukan Razia di Lapas Narkotika

  • Whatsapp

Katingan – Bertempat di Lapas Narkotika Klas II A Kasongan dilaksanakan razia serentak sebagi bentuk sinergitas aparat penegak hukum dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-51 Tahun 2021. Kamis (8/4/2021) Pagi

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kalapas Narkotika Klas II A Kasongan dan diikuti oleh personil TNI, Personil Polsek Katingan Hilir yaitu Bripka Denny Ariadi dan Bripka Agus Arianto, BNK Katingan dan Satpol PP Kabupaten Katingan. Sasaran dalam kegiatan razia tersebut tak lain adalah ruangan / blok narapidana dan lingkungan sekitar lapas.

“Dari hasil razia gabungan tersebut kami menemukan barang bawaan yang tidak diperbolehkan dan dianggap membahayakan didalam ruangan seperti Handphone, pisau, sendok makan, pemantik api, kabel dan kartu domino. Terhadap barang temuan tersebut, dilakukan pemusnahan oleh tim gabungan untuk memberikan efek jera kepada para narapidan agar tidak lagi membawa barang berbahaya dan yang dilarang kedalam ruangan”, jelas Bripka Denny.

“Selain sebagai bentuk sinergitas, kegiatan razia gabungan ini juga untuk memastikan tidak ada peredaran narkoba di lingkungan lapas, dan tidak ada lagi kesan menutupi kondisi di dalam lapas”, tambahnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H mengatakan pihaknya selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh aparat penegak hukum dan selalu bersinergi terutama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(isn)

Pos terkait