Tak Tinggal Diam, Tim Hasupa Hasundau Sambang Polwan Polres Kapuas Kembali Berikan Tali Asih kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Polres Kapuas – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, hal ini tentu berimbas langsung kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang terus berjuang mencari penghasilan demi keluarganya.

Mengetahui hal tersebut, Tim Hasupa Hasundau Sambang Polwan Polwan Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng kembali memberikan tali asih berupa bantuan sembako kepada warga di wilayah hukum Polres Kapuas yang terdampak langsung Covid-19, Jumat (9/4/2021).

Bacaan Lainnya

Di bawah kepemimpinan Bripka Pritria Dewi Larasati, Polwan Polres Kapuas menyambangi 5 warga untuk diberikan tali asih sebagai wujud kepedulian dari Polwan Polres Kapuas atas pandemi saat ini, yaitu Bapak M. Kadri (57) yang bekerja serabutan dan hidup sebatang kara, Ibu Salamiah (48) yang juga bekerja serabutan untuk menghidupi ketiga anaknya.

“Kami juga menyambangi Ibu Rukkiyah (50) yang bekerja sebagai petani, Bapak Abdurrachman (77) pekerjaan sehari-harinya sebagai buruh harian lepas dan Ibu Masriah (60), kelimanya berada di Kec. Selat Kab. Kapuas, Kalteng,” terang Dewi, Polwan yang sehari-hari berdinas di Sie Propam Polres Kapuas ini.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan hal ini didukung sepenuhnya oleh Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si,” terang Dewi lagi.

Selain memberikan tali asih berupa sembako, lanjut Dewi, Polwan Polres Kapuas juga memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada warga yang menerima tali asih.

“Tidak bosannya imbauan protokol kesehatan kami sampaikan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ini kami lakukan demi kebaikan kita bersama,” jelas Bripka Dewi saat dikonfirmasi usai pemberian tali asih.

“Besar harapan kami, semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi sesama dan sebagai wujud eksistensi Hasupa Hasundau Sambang Polwan Polres Kapuas untuk hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan,” harapnya. (ver)

Pos terkait