Temui Warga Saat Patroli Malam, Polsek Katingan Hilir Imbau Kamtibmas dan Prokes

  • Whatsapp

Katingan – Sebagai upaya untuk memberikan rasa aman ,perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, anggota Kepolisian Sektor Katingan Hilir terus menggiatkan patroli dialogis di wilayah hukumnya terutama pada malam hari.

Kegiatan patroli dialogis tersebut dilaksanakan oleh Aipda Adrianus Oraplean dan Aipda Didik Wicaksono yang juga sebagai personil yang melaksanakan piket jaga saat itu. Patroli malam yang dilakukan diantaranya menyasar tempat – tempat rawan seperti obyek vital dan tempat berkumpulnya orang banyak untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas.

Aipda Adrianus dalam kegiatan patroli tersebut mengimbau warga untuk membantu Polri menjaga kamtibmas dan menjauhi perbuatan melanggar hukum. Jika ada gangguan kamtibmas seperti perkelahian atau ada yang membuat keributan, segera lapor ke pihak kepolisian agar dengan cepat ditindak lanjuti sehingga persoalan tidak menjadi panjang.

“Intinya tetap jaga kamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum, sesama tetangga harus selalu rukun, kalau ada masalah sebaiknya diselesaikan dengan baik, tidak boleh ada kekerasan ataupun main hakim sendiri. Kita juga imbau warga supaya sebelum tidur malam, periksa juga pintu jendela, pastikan sudah terkunci agar tidak memberi kesempatan kepada orang lain untuk melakukan niat jahatnya. Kemudian barang-barang berharga seperti sepeda motor sebaiknya diparkir didalam rumah. Terus juga periksa kondisi dapur, pastikan kompor sudah dimatikan supaya terhidar dari kebakaran”, imbau Aipda Adrianus.

Sementara itu dikonfirmasi keesokan harinya Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H mengatakan berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga kini, anggota kepolisian mengajak masyarakat untuk menjalani new normal dengan selalu menjaga kesehatan dan selalu mengenakan masker bila beraktivitas diluar rumah. Kamis (8/4/2021) Siang

“Ajakan dan imbauan terus kami gencarkan baik melalui kegiatan dialogis maupun penindakan protokol kesehatan. Dengan begitu diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar tetap bisa survive di era new normal ini”, kata Kapolsek.(isn)

Pos terkait