Tiga Agen Bus DAMRI Kapuas Hulu Layani Penjualan Tiket, Ini No Kontak Kantor

  • Whatsapp
"Sebelumnya, pada tahun 2013, DAMRI Perintis melayani trayek dengan subsidi yaitu Putussibau - Puring Kencana hingga tahun 2017. Kemudian ditahun 2017 lalu kembali melayani trayek DAMRI hanya sampai di Kecamatan Nanga Kantuk. "ujar Jaka.

ANALISNEWS, KAPUAS HULU – Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia atau disingkat DAMRI, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang transportasi darat ini hadir di seluruh Indonesia.

Tak terkecuali, hadir juga di Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat diperkirakan pada tahun 2019 tahun lalu.

Kordinator DAMRI Putussibau Dwi Jaka Suryanto mengatakan DAMRI hadir ke Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun 2019 lalu, tepatnya dibulan Juli.

“Waktu itu, bus DAMRI melayani trayek Pontianak – Putussibau dan sebaliknya, “kata Kordinator DAMRI yang akrab disapa Jaka kepada wartawan diterminal Kecamatan Putussibau Selatan (19/4)

Dikatakan Jaka, sebelumnya DAMRI Perintis pernah hadir di Kapuas hulu dengan trayek Putussibau – Purin Kencang.

“Sebelumnya, pada tahun 2013, DAMRI Perintis melayani trayek dengan subsidi yaitu Putussibau – Puring Kencana hingga tahun 2017. Kemudian ditahun 2017 lalu kembali melayani trayek DAMRI hanya sampai di Kecamatan Nanga Kantuk. “ujar Jaka.

Lanjut Jaka, mulai saat ini tahun 2020 pelayanan DAMRI untuk trayek Putussibau – Badau dengan menggunakan armada bus komersial.

“Sedangkan untuk pelayanan trayek Badau – Puring Kencana DAMRI menggunakan pelayanan bus perintis atau subsidi. “tuturnya.

Disampaikan Jaka, ditengah pandemi Covid-19 saat ini jumlah penumpang DAMRI mengalami penurunan yang sangat drastis.

“Penurunan penumpang rata – rata sekitar 40 – 50% dari hari biasanya sebelum masa Pandemi. Ini berlaku untuk trayek Putussibau antar kecamatan maupun Putussibau antar kota, “bebernya.

Ia menambahkan, saat pandemi Covid-19 ini pelayanan Damri tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Kru Armada dan penumpang tetap menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan yang tak kalah pentingnya mengurangi mobilitas, “kata Jaka

Ditambahkan Jaka, untuk saat ini penjualan tiket bus DAMRI wilayah Kabupaten Kapuas Hulu dibantu rekanan atau agen penjualan.

“Agen penjualan di Kapuas Hulu yang pertama di wilayah Kecamatan Putussibau Utara di depan kantor PLN dan samping Hotel Sanjaya dan terminal kota Putussibau Utara, “jelas Jaka.

Untuk diketahui kantor pemasaran DAMRI Putussibau saat ini berada diterminal bus Kedamin Kecamatan Putussibau Selatan dengan kontak person 085.845.171.393. (Bayu)

Pos terkait