Tingkatkan Jumlah Kunjungan, Museum Batik Bakal Dipercantik

  • Whatsapp

ANALISNEWS, PEKALONGAN – Museum Batik di Kota Pekalongan merupakan satu-satunya museum batik di Indonesia yang menjadi tujuan wisatawan domestik dan mancanegara. Museum batik yang menjadi ikon Kota Pekalongan harus didesain menarik agar dapat meningkatkan jumlah wisatawan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE didampingi Ketua Dekranasda Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya SSn mengunjungi Museum Batik, Rabu (21/4/2021).

“Museum Batik Pekalongan ini bakal menjadi Kantor Dekranasda, kunjungan ini untuk melihat situasi dan kondisi di sini. Sebagi ikon di Kota Pekalongan, Museum Batik memerlukan penataan, perawatan, dan tata ruang yang lebih baik,” tutur Aaf, sapaan akrabnya.

Dikatakan Aaf bahwa Ketua Dekranasda dengan keahliannya mendesain interior akan mempercantik Museum Batik. Ada ruangan kosong yang dijadikan gudang dan eternit yang rusak. “Ilmu Desain Interior Ketua Dekranasda akhirnya tersalurkan. Saya berharap Museum Batik menjadi lebih pantas dan tertata sehingga jika ada tamu dari luar kota atau mancanegara bisa nyaman berkunjung,” jelas Aaf.

Sementara itu, Ketua Dekranasda, Inggit Soraya SSn menjelaskan, kunjungannya dan walikita hari ini untuk melihat ruangan ran kondisi Museum Batik. mengaitkan kunjungannya hari ini pada momen Hari Kartini. “Ini ada Mas Walikota, nanti kalau ada kekurangan di ruangan katanya akan diperbaiki,” tandas Inggit.

Inggit mengaitkan kunjungannya pada momen Hari Kartini. Inggit mengajak masyarakat Kota Pekalongan khususnya para wanita untuk bergerak, memiliki pemikiran cerdas, menggali potensi diri, dan berusaha menjadi pribadi yang menghargai diri sendiri. (*)

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)

Pos terkait