TNI Angkatan Laut Selenggarakan Sarasehan Bintal Fungsi Komando

  • Whatsapp
Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., tampil sebagai narasumber pada acara Sarasehan Implementasi Bintal Fungsi Komando yang diadakan oleh Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintal), bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (7/4/2021).

ANALISNEWS, CILANGKAP – Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., tampil sebagai narasumber pada acara Sarasehan Implementasi Bintal Fungsi Komando yang diadakan oleh Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintal), bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan Sarasehan Bintal Fungsi Komando tersebut diberikan kepada Para Komandan Satuan, Komandan Brigade dan Komandan Resimen di jajaran Korps Marinir, Dansat Koarmada I, II, III, Dansatlinlamil I, II dan III, Dansatrol seluruh Lantamal dilaksanakan dalam rangka upaya meningkatkan Pembinaan Mental kepada Prajurit TNI Angkatan Laut oleh para pemegang komando.

Kegiatan dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa setiap pemegang komando harus selalu menyadari akan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan yang diemban. Agar dalam melaksanakan tugas tanggung jawab yang diemban selalu bersyukur, ikhlas dan positif thinking.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Membangun Komunikasi Efektif dalam rangka Meningkatkan Kesiapsiagaan Mental Pajurit di Satuan”, disampaikan oleh Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., selaku narasumber dengan dihadiri peserta sejumlah 105 orang (offline 30 dan Vicon 75) mengikuti sarasehan dengan antusias sangat tinggi menanggapi materi yang disampaikan narasumber serta menyampaikan saran-saran demi peningkatan upaya Bintal Fungsi Komando di Satuan TNI Angkatan Laut dalam menyikapi perkembangan lingkungan saat ini dan ke depan agar memiliki ketahanan mental yang kuat terhadap pengaruh lingkungan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakasal, Asops Kasal, Aspotmar Kasal, Kadisbintalal, Para Danmen, Dansat berada di Jakarta, dan Danmen, Dansat melalui Vicon yang diluar Jakarta. (Shanty/har)

Pos terkait