“Ada Apa Sudin Citata Dan Pertanahan Walikotamadya Jakarta Pusat”

  • Whatsapp

Analis News  , Jakarta , Ketika kami menanggapi dan menerima berdasarkan aduan warga, langsung kami mensurvey dan melihat fisik bangunan yang mana sudah hampir 80% itu hampir rampung. Menurut keterangan dari beberapa warga sekitar bahwa bangunan tersebut rencananya akan jadi rumah Kos-kosan bukan rumah tinggal yang beralamat di jalan kramat jaya baru H1 no. 418 Rt012/Rw10 kelurahan Johar baru kecamatan Johar baru Jakarta Pusat.

Berdasarkan struktur bangunan yang kami cek kelapangan mendapati bahwa bangun rumah yang dibangun itu sudah melanggar peruntukkan dari bangunan itu. ” Terlalu mepet ke rumah yang berada disebelah kanan dan kiri tidak ada batasannya. ” seru salah seorang warga yang kami wawancarai tidak jauh dari lokasi rumah bangunan itu.

Pemilik rumah itu atas nama Pemilik Riana Meilyiana dengan No NIK. 3175015405790006. Dengan no sertifikat.
[Gambar 16.jpg]
901.080.111.136.00 dan memiliki luas 14,00 m2 ( seperti data hasil print out) yang kami dapat. Bahwa dengan arti kata rumah tersebut dibangun tidak ada legalitasnya atau Ijin bangunan nya tidak ada dan melanggar fasos fasum serta laporan aduan dari warga.

Sudin Citata dan Pertanahan Walikotamadya Jakarta Pusat melayangkan surat teguran dan bangunan rumah itu di segel. (Lihat surat Segel berdasarkan SP no 22/-1 758.1 tertanggal 27.01.2021 dikarenakan pemilik bangunan rumah Kos-kosan milik Riana Meilyiana tersebut tidak mematuhi nya sampai dengan batas waktu 14 hari)

[Gambar 17.jpg]

Sampai dengan saat ini tidak ada sedikitpun penjelasan yang lebih konkrit mengenai status perijinan rumah kos-kosan milik Riana Meilyiana yang dapat dijelaskan kepada awak media. Sehingga kami insan media yang tergabung dalam
Wartawan di balaikota dipandang penting untuk segera di publikasikan atau disebarluaskan.

Red ( Widodo esha )

Pos terkait