Akses Takengon – Ise-Ise Ditutup Akibat Badan Jalan Longsor

  • Whatsapp

ANALISNEWS, TAKENGON – Jalan nasional kilomter 18, Lintas Takengon – Ise-Ise amblas pada Sabtu (15/5) malam. Akibatnya, akses Takengon – Ise-Ise ditutup. Akses transportasi Takengon –Ise-Ise dialihkan via Batu Lintang –Jagong, sementara tujuan Gayo Lues, disarankan lewat jalur lingkar danau, arah Simpang Simpil.

“Kita tutup untuk keamanan pengguna jalan,” kata Pengawas Lapangan Jalan Takengon – Ise-Ise Fajar via selulernya Minggu (16/5).

Dikatakan, panjang badan jalan amblasitu sekitar 35 meter dengan kedalaman 10 meter. Peyebabnya lantaran intensitas hujan di daerah itu pada sabtu malam tinggi. Kondisi ini diperparah dengan adanya alur air pada titik lokasi. Fajar mengaku di lokasi jalan amblas sedang dikerjakan Dinding Penahan Tanah (DPT). Sejumlah besi penahan yang telah terpasang tertimbun.

PPK 3.3 Aceh Syamsul Rizal, ST, MT, kepada rri mengaku telah memerintahkan tim untuk menuju lokasi. Senin (17/5) pagi direncana akan ditangani.

Ia mengaku pada saat pengerjaan DPT petugas sudah mengantisipasi dengan pemasangan besi cerucuk, namun akibat tingginya luapan air sehingga tidak mampu menahan arus.

pada saat pengerjaan katanya, petugas sempat membatasi akses untuk kendaran roda enam. namun pasca amblas, akses itu ditutup total.

“Besok kita tangani,” katanya.