Anggota DPRD Ende (Fraksi PSI) Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Almarhum Riberu Kanisius

Ende, NTT – Kabar duka kembali menyelimuti Kabupaten Ende. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ende, Riberu Kanisius meninggal dunia di kediamannya pada Kamis (13/5/2021) pukul 22.30 Wita.

Saat ini jenazah Almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Patimura Ende.

Setahun terakhir, Almarhum dikabarkan menderita sakit stroke.

Almarhum merupakan Anggota DPRD Ende Periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sebelum meninggal, Almarhum sempat menjabat Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Ende.

Putra Wolotolo Kecamatan Detusoko ini dikenal sebagai pribadi yang ramah, murah senyum dan humoris. Hal ini tentu saja memberikan kesan tersendiri bagi keluarga dan sahabatnya. Terutama bagi rekanan DPD Partai Solidaritas Indonesia Ende.
Selain itu, selama menjadi wakil rakyat, Almarhum sangat peka terhadap berbagai persoalan masyarakat di Dapilnya dan persoalan masyarakat di Kabupaten Ende pada umumnya. Tak jarang ia turun langsung dan memantau kondisi di lapangan jika ada keluhan yang disampaikan oleh masyarakat.

Kepergiannya meninggalkan duka mendalam buat keluarga dan sahabatnya. Ucapan dukapun mengalir dari banyak pihak, baik dari sesama anggota DPRD Ende, sesama kader PSI maupun Pejabat pemerintah.