Dilarang Membakar Hutan Dan Atau Lahan

  • Whatsapp

Polda Kalteng, Polres Kotim (17/05/2021) – Satpolairud Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan Sosialisasi Di Larang Membakar Hutan Dan Lahan Kepada Masyarakat Perairan Yang Tinggal Atau Beraktifitas Di DAS Mentaya Sampit,  Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Pada Giat Pelaksanaan Tersebut Selain Dilakukan Imbauan Larangan Juga Di Sampaikan Tentang Undang Undang Dilanggar Serta Ancaman Hukuman Baik Itu Berupa Kurungan Dan Atau Denda Bagi Pembakar Hutan Dan Atau Lahan.
Pelaksanaan Giat Ini Agar Masyarakat Sadar Serta Memahami Bahwa, Membuka Lahan Dengan Cara Membakar Adalah Suatu Tindakan Yang Salah Serta Melanggar Beberapa Perundang-Undangan, Sehingga Masyarakat Dapat Menggunakan Cara Lain Saat Membuka Lahan.
Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si. Melalui Kasatpolairud Polres Kotim AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak, S.H. menegaskan sesuai dengan perintah dan maklumat kapolda kalteng bahwa membakar hutan dan atau lahan sangat dilarang dan dapat di kenakan sanksi pidana bagi pembakar hutan dan lahan, imbauan ini akan tetap dan selalu disampaikan kepada masyarakat khusunya masyarakat perairan untuk mencegahnya pembakaran hutan dan lahan di Wilayah Hukum Polres Kotim.
Kasat Polairud menambahkan dengan dilakukannya imbauan dan sosialisasi secara terus menerus dan rutin masyarakat dapat mengetahui, memahami dan tidak membuka lahan dengan cara di bakar, beliau berharap pada tahun ini tidak terjadinya bencana karhutla yang masif dan besar karena kesadaran masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar demikian harapnya (PolairudSpt-02)