Disiplinkan Prokes Pada Peserta Program Pembinaan, Anggota Jasrem 121/Abw Bagikan Masker

  • Bagikan

Analisnews, Sintang, Kalbar – Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Korem 121/Abw anggota Jasrem 121/Abw Pelda Pigai membagikan masker secara gratis kepada pemuda yang melaksanakan program pembinaan bertempat di lapangan Makorem 121/Abw jln Pangeran Kuning no 1, Senin, 31/5/2021.

Saat ini telah di laksanakan pembinaan bagi para pemuda yang ingin mendaftar menjadi prajurit, kegiatan pembinaan ini sebagai salah satu Komsos Korem 121/Abw kepada masyarakat, pemuda di kota Sintang.

Sehingga nantinya para pemuda telah siap untuk menjadi seorang prajurit. Pembinaan ini meliputi kegiatan fisik, lari, push up , pull up dan renang, melalui pembinaan nantinya dapat diperoleh calon prajurit yang bagus, fisik bagus, mental bagus.

Menurut Kapenrem 121/Abw Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan secara gratis tidak dipungut biaya apapun.

Kali ini Kapenrem katakan, pada saat latihan diadakan pembangian masker gratis untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Pada kesempatan ini Kapenrem juga menghimbau, para pemuda pemudi yang bercita cita menjadi prajurit, silahkan bergabung di Korem 121/Abw untuk dibina, pelaksanaan setiap sore hari.

Anggota Jasrem 121/Abw saat bagikan masker kepada peserta latihan pembinaan calon peserta pendaftaran anggota TNI

Dalam kesempatan tersebut Pelda Pigai anggota Jasrem 121/Abw selaku pembina mengatakan, pembinaan bertujuan supaya para pemuda tahu bagaimana teknis lari yang baik, pull up yang benar termasuk sit-up, renang, semua diajarkan,.

“Sehingga apabila belum mampu akan cepat mampu karena tau teknisnya. Apa yang diajarkan nantinya itu yang akan diujikan,” tutur Pelda Pigai.

“Saat ini antusias untuk latihan cukup bagus, waktu awal sekitar 20 orang dan tiap hari selalu bertambah,.Semangat para pemuda cukup bagus,” imbuhnya.

Karena waktu pendaftaran segera dibuka maka program latihan di Korem ujarnya, tetap dilaksanakan Walaupun ditengah Pandemi Covid-19.

Sembari Ia tekankan, pelaksanaannya tetap sesuai protokol kesehatan yang ketat, terutama tetap jaga jarak, disediakan tempat cuci tangan, dan juga setelah latihan selesai harus memakai masker.

“Kita bagikan masker secara gratis kepada anak anak, latihan pun juga gratis, saat lari masker dilepas, saat berkumpul harus memakai masker,” ungkapnya.(Rls/Aldy,/Red)

  • Bagikan