Empat Bulan BLT DD Pekon Lombok Selatan di Salurkan Ke KPM.

  • Whatsapp

AnalisNews Lambar.Jaringan sosial berupa bantuan langsung tunai dana desa (BLT,dd) yang merupakan prioritas utama dalam penggunaan dana desa dalam rangka menanggulangi dampak pandemi (covid 19) yang masih belum mereda hingga sampai sa,at ini.

Terkait kewajiban perintah desa untuk menganggarkan BLT DD,seperti yang di jelaskan pada pasal 39 ayat (1) dalam peraturan menteri ke uangan nomor 222 tahun 2020 yang berbunyi pemerintah desa wajib menganggarkan dan melaksanakan BLT dd sebagai mana di maksud dalam pasal 38 ayat (4).

Salah satunya pekon (desa) Lombok Selatan kecamatan Lombok seminung,Kabupaten Lampung Barat Yang menyalur Bantuan Pemerintah tersebut yang mana Hasil Musyawarah desa(MUSDES) dan Hasil Survey di Lapangan.

Pembagian BLT tersebut di laksanakan di Balai Pekon Lombok Selatan dan di hadiri oleh Camat Lombok Seminung Hendri Wijaya,Hendra Selaku Pratin Pekon Lombok Selatan,Lembaga Himpun Pekon(LHP),Aparatur Pekon,Babinsa,bhabinkamtibmas,Pendamping Desa,Tokoh Masyrakat dan Penerima Manfaat,Selasa 25 mei 2021.

BLT Dana Desa Sebesar Rp,.300.000 Perbulan Untuk Bulan Pebruari maret April dan Mei Penerima Manfaat 35 Orang hal tersebut di Sampai kan oleh Pratin hendra.

“,Ia syukur allhamdulillah Hari ini Kita Bisa Menyalurkan Bantuan Dari Pemerintah BLT yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggran 2020/2021 dengan Nominal Rp,.300.000 perbulan Untuk 4 Bulan yang di salurakn Kan Ke KPM sejumlah 35 Orang,Jadi Total Yang di Terima Oleh KPM Sejumlah Rp,.1.200.000.-“,.Ungkapnya.

“,.Lanjut Hendra bagi yang menerima BLT dd tersebut adalah keluarga miskin atau tidak mampu yang berdemosili di desa kami kata dia dan tidak mendapat bantuan lain”,Lanjutnya

Hendri Wijaya selaku camat Lombok seminung “,ia menyarankan kepada penerima Manfaat Agar Uang tersebut di gunakan dengan sebaik-baiknya”,.pungkasnya