Gubernur Riau Menghadiri Rapat Koordinasi Bersama Bupati, Walikota dan Forkopimda Kab, Kota se – Prov. Riau

  • Whatsapp

analisnews.co.id, Riau- Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri rapat koordinasi (rakor) dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan penanganan Covid 19 di Indonesia secara virtual, di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin(3/5/21).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Mentri Dalam Negri (Mendagri) Tito Karnavian ini juga diikuti oleh tingkat mentri serta kepala Daerah dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) se-Indonesia.
Mendagri menyampaikan, beberapa kali Presiden RI melakukan penekanan agar penanganan Covid19 ini benar – benar jangan sampai kendor dan harus belajar dari kasus India dimana terjadinya ledakan tsunami Covid19 yang sangat luar biasa.

Tito mengungkapkan, Presiden RI juga meminta Mendagri segera koordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid19 di Indonesia terutama pada hari Raya Idul Fitri mendatang.
“Menjelang Idul Fitri banyak terjadinya mobilitas masyarakat tanpa ada yang menggunakan masker, ini yang perlu kita waspadai bersama,” ujarnya.

Kemudian ia juga meminta seluruh kepala daerah untuk satu narasi dalam penangan Covid19 ini terutama berkaitan dengan peniadaan mudik lebaran tahun ini.

Tito juga berharap dari hasil rapat bersama ini hendaknya dapat ditindaklajuti yaitu mengantisipasi penularan Covid19 masa mudik lebaran Idul Fitri ini.

“Diminta kepada gubernur, bupati/wali kota hendaknya mengikuti arahan Presiden untuk menjadi acuan untuk melakukan penanganan Covid di daerah masing,”katanya.

Turut mendampingi Gubri dalam Rakor tersebut, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Forkopimda Riau, Asisten I Setda Riau, Jenri Salmon Ginting, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, dan lainnya.

Pos terkait