Hari Terakhir Libur Kapolres Kotim Bersama Forkopimda Pastikan Ujung Pandaran Tidak Ada Kegiatan Wisata

  • Whatsapp

Polda Kalteng, Polres Kotim (17/05/2021) – Pastikan Kepatuhan terhadap Penutupan Kegiatan Wisata d Hari Libur Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Kapolres Kotim bersama Forkopimda melakukan Pengecekan Posko Penyekatan dan Lokasi  objek Wisata Pantai Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan Pengecekan Posko Penyekatan dan Lokasi objek wisata dipuncak hari libur idul Fitri 1442 yang dilaksanakan oleh Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si bersama-sama dengan Forkopimda Kotim ini adalah dimaksudkan untuk memastikan penerapan Penyekatan dan Kepatuhan Disiplin Protokol Kesehatan dengan tidak adanya kerumunan.
Dari hasil pemantauan dilapangan dijumpai sudah tidak ada kegiatan dilokasi Objek wisata Pantai Ujung Pandaran, selanjutnya juga sudah tidak terlihat warga masyarakat yang awalnya bertahan ditepi jalan mengharap Posko Penyekatan dibuka untuk mereka.
Hal ini dapat terwujud berkat antisipasi aparat terkait sejak awal serta kerja keras dari Anggota Posko Penyekatan, yang secara tegas dan Humanis mengimbau warga masyarakat agar menahan diri tidak melakukan wisata dulu, demi mencegah terjadinya kerumunan di hari libur yang beresiko sebagai cluster penularan Covid-19.
Dalam hal ini Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I,K, M.Si menjelaskan bahwa memahami bagaimana tradisi Libur warga masyarakat, namun di imbau kepada masyarakat untuk bisa menahan diri agar tidak berwisata dulu karena sesuai dengan Surat Edaran Ketua Satgas Covid-19 Kotim bahwa yang ditutup tidak hanya Pantai Ujung Pandaran saja melainkan Objek wisata Ikonik yang lain juga , hal ini dimaksudkan adalah demi keselamatan bersama agar jangan penularan Covid-19 pada masa Liburan.
Kemudian dalam evaluasinya Pos Penyekatan sudah cukup berhasil melaksanakan perannya, hal ini dibuktikan dengan sudah tidak ada warga masyarakat yang bersikeras untuk masuk ke lokasi Wisata Pantai Ujung Pandaran maupun berkumpul ditepi jalan seperti beberapa hari sebelumnya, jelasnya. (Hums-Spt)