Konfensi Kades dan Sekdes Se Kec Widang, Polsek Widang Ajak Dukung Program Pemerintah

  • Whatsapp

Analisnews,Tuban – Desa Widang berkesempatan menjadi tuan rumah pada acara konferensi Kades dan Sekdes se- Kecamatan Widang pada Senin (03/05/2021).

Acara rutin tiap bulan tersebut diadakan secara bergiliran di Desa se- Kecamatan Widang, Konferensi dihadiri oleh Kades dan Sekdes se- Kecamatan Widang, Forkopimka Kecamatan Widang, Kepala UPT Dinas Terkait, dan Pendamping se- Kecamatan Widang.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan hadir mewakili Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., Waka Polsek IPTU Ali Mas’ud, S.H., menyampaikan Himbauan kepada Kades untuk memastikan tidak adanya suatu keramaian yang menimbulkan kerumuman masyarakat selama pandemi, ” ucapnya.

Lalu disampaikan pesan Kapolsek, jika warga akan mengadakan hajatan, supaya mengajukan izin terlebih dahulu kepada pemerintah desa selaku Gugus Tugas Covid-19. Tamu / undangan yang hadir hendaknya juga diperhatikan dari kapasitas tempat hajatan yang disediakan, ini agar tidak terjadi kerumunan, ” imbuhnya.

Ditambahkan oleh Waka Polsek, pada momen Ramadan ini kita bersama harus berperang melawan peredaran Miras dan Narkoba yang bisa pmenjadi faktor pemicu terjadi Gangguan Kamtibmas. Tidak kita dipungkiri di wilayah kita masih ada kejadian penangkapan terhadap pelaku/ pengedar Narkoba, agar ini menjadi perhatian kita semua, ” terangnya.

Pelarangan mudik adalah Program Pemerintah, untuk itu kita dukung bersama. Untuk Mudik lebaran yang dikembalikan, khususnya yang melewati Zona yang sudah ditentukan berlaku mulai tanggal 6 Mei, namun demikian tetap kita pantau kedatangan warga yang dari luar Wilayah/ zona yang berhasil kembali ke desa, bila ternyata ada gangguan kesehatan supaya ada koordinasi dengan Nakes, guna langkah antisipasi, ” tegasnya.

Menjelang lebaran terpantau transaksi perbankan meningkatkan, agar ada kewaspadaan terhadap potensi ancaman pelaku perampasan nasabah atau warga dan tetap ada kewaspadaan terhadap rumah yang ditinggal untuk mudik, baik dari ancaman pelaku tindak kejahatan maupun potensi kebakaran karena hubungan arus pendek, ” jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Waka Polsek mengingatkan tentang kegiatan malam takbiran, sedapat mungkin tidak ada kegiatan takbir keliling yang menggunakan kendaraan atau mobil, disamping rawan terjadi kecelakaan, juga rawan tawuran, ” pungkasnya. (irul)

Pos terkait