Lagi, Bripka Markurius Himbau Warga Binaan Agar Tidak Lakukan Pembakaran Lahan

  • Whatsapp

ANALISNEWS – Pulang Pisau – Dalam upaya mendukung 4 fokus Kapolda Kalteng salah satu nya pencegahan dan penanggulangan karhutla, Bripka Markurius Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya Polsek Sebangau Kuala Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, sambangi warga binaannya untuk menyampaikan himbauan agar tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan. Senin (17/05/2021), pukul 10.00 WIB.

Melalui kegiatan sambang dan penyampaian imbauan yang rutin dilakukan, Bripka Markurius berharap dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di desa binaannya.

Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Sebangau Kuala Ipda Bimo Setyawan, S.H. menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk merangkul masyarakat dalam menghadapi musim kemarau dan dalam upaya untuk mencegah terjadinya Karhutla di akhir tahun ini.

Dalam kegiatan yang dilakukan nya, Bripka Markurius juga menghimbau dan mengajak langsung warga desa Mekar Jaya agar membantu bhabinkamtibmas dalam mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah dan menanggulangi wabah corona virus dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan penerapan 3M.

“Kami berharap imbauan yang disampaikan oleh personel polsek Sebangau Kuala baik secara langsung maupun menggunakan spanduk untuk mencegah terjadinya Karhutla dapat diterima oleh warga Kecamatan Sebangau Kuala,” tutup Bimo. (Lnd)