Larangan Mudik: Bersama 3 Pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah Kalibaros

  • Whatsapp

ANALISNEWS, PEKALONGAN – Di kelurahan Kalibaros kecamatan Pekalongan Timur kota Pekalongan mengadakan sosialisasi mengenai larangan mudik tahun 2021, Selasa (4/5/2021). Diacara itu dihadiri Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat, dan perwakilan RT maupun RW.

Seperti larangan mudik, imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tak henti-hentinya disampaikan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah Kalibaros.

Lurah Kalibaros, Saptadi mengungkapkan bahwa masyarakat harus patuh dengan imbauan dan larangan mudik, karena masih dalam masa pandemi.

“Kepada masyarakat yang mempunyai saudara di perantauan, agar tahun ini jangan mudik dulu lah. Ini adalah bentuk atau upaya pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19  dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Kita bisa memanfaatkan alat komunikasi seperti video call untuk bersilaturahmi dengan keluarga,” kata Saptadi.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, tidak kalah penting juga, masyarakat Kalibaros pada khususnya agar jangan bosan-bosan penegakan aturan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, agar terhindar dari virus corona,” pungkasnya. (*)

Pos terkait