LMP Macab Kota Padangpanjang Sambangi 2 Panti Asuhan.

  • Whatsapp

ANALISNEWS, PADANGPANJANG — Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Macab) Kota Padang Panjang adakan kegiatan amal berbagi takjil ke Panti Asuhan Muhammadiyah Kubang Anak Kab. Tanah Datar dan Panti Asuhan Tri Murni Silaing Bawah Padangpanjang, Sabtu (1/5/21).

Ketua Macab LMP Kota Padangpanjang, Adi Dayondra, yang didampingi oleh Kepala Staff Macab, Robi Saputra dan Ketua Srikandi Macab Ratna Ernita mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai wujud kepedulian Laskar Merah Putih dan sebagai ladang amal Jariyah dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

“Tadinya akan kita laksanakan di awal Ramadhan, tapi berhubung rekan-rekan pengurus Macab yang lain, memiliki kesibukan yang tidak bisa ditunda, akhirnya baru bisa terlaksana hari ini,” ungkapnya.

Adidayondra menambahkan, direncanakan kegiatan berbagi takjil ini akan berlangsung selama 2 hari, yaitu hari ini dan besok, Minggu (2/5/21), dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan swadaya dari seluruh teman-teman yang tergabung di Laskar Merah Putih Macab Padangpanjang, dengan maksud, tentu saja untuk beramal Jariyyah.” ujarnya.

Adidayondra juga menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota Laskar Merah Putih Kota Padangpanjang agar selalu menjaga kekompakkan satu sama lain, dan dalam setiap kegiatan yang diadakan agar selalu patuh pada himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Kesehatan itu nomor satu, jadi patuhi Prokes 5M, Insha Allah kita akan terhindar dari penularan covid-19.” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Srikandi Macab Padangpanjang Ratna Ernita mengharapkan agar kegiatan sosial seperti ini tidak hanya berlangsung dibulan suci Ramadhan saja, akan tetap terus berlanjut dan berkesinambungan.

“LMP ini kan organisasi masyarakat yang bersifat sosial, kerakyatan dan solidaritas, mudah-mudahan teman-teman kita di Laskar tetap solid dan tetap semangat dalam menjalankan program-program Laskar Merah Putih Macab Padangpanjang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan amal tersebut Seluruh Pengurus Macab Padangpanjang, Ketua Srikandi Markas Daerah Neng Jamilah, Wakil Ketua Mada Sumbar, Jejeng , serta Provost Srikandi Mada Sumbar Rika.

Pos terkait