Masif Patroli Malam, Polsek Basarang Jaga Sitkamtibmas dan Tegur Masyarakat Yang Tidak Pakai Masker

  • Whatsapp

Polres Kapuas – Salah satu cara mencegah tindak kriminal dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh lapisan masyarakat, anggota Polsek Basarang jajaran Polres Kapuas rutin melakukan patroli malam hari secara masif, Senin (17/5/2021).

Dengan sasaran pemukiman penduduk serta tempat keramaian yang berada di Kec. Basarang, Kab. Kapuas, Prov. Kalteng, anggota piket Polsek Basarang menyambangi masyarakat yang ditemukan masih beraktifitas.

“Kegiatan patroli di jam rawan malam ini bertujuan untuk mengawasi sitkamtibmas agar tetap kondusif di malam hari dan mengawasi kepatuhan masyarakat dalam prokes,” jelas Kapolsek Basarang Ipda Suroto, S.H. saat dikonfirmasi Selasa (18/5/2021).

“Kami berikan teguran sekaligus imbauan untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah kepada masyarakat yang ditemui masih saja beraktivitas tanpa mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

“Patroli malam ini rutin kita laksanakan sebagai bentuk pencegahan tindak kriminal di malam hari dan mengawasi prokes masyarakat,” ujar Kapolsek menutup pembicaraan. (ver)