Nekat Balap Liar, Belasan Remaja Diamankan dan di Tes Antigen

  • Whatsapp

Banjarbaru, Analisnews.co.id -Nekat balap liar, belasan remaja berhasil diamankan oleh Polres Banjarbaru Merekapun dilakukan tes dilakukan Swab Anti Gen oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru dan hasilnya lima orang dinyatakan positif covid 19.

Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso di Kota Banjarbaru mengatakan, sebanyak lima pebalap liar itu selanjutnya diperiksa intensif untuk penanganan lebih lanjut atas hasil swab tersebut.

“Hasil swab antigen mereka positif COVID-19 sehingga Dinkes akan dilakukan pemeriksaan intensif terkait identitas diri dan memanggil orang tuanya untuk menentukan langkah lebih lanjut,” ujar kapolres.

Kapolres menjelaskan Aksi yang dilakukan belasan anak remaja itu terjadi pada Minggu (2/05/21) dini hari. atau menjelang sahur. Mereka memanfaatkan sepanjang Jalan Panglima Batur dan Lapangan Murjani Kota Banjarbaru.

Sementara itu Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Abdul Fatah telah mendapatkan laporan masyarakat atas aksi yang meresahkan itu, Tim Khusus Balap Liar yang tergabung dalam Patroli Unit Kecil Lengkap Polres Banjarbaru yang dipimpin Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Abdul Fatah didampingi Kasat Lantas Polres Banjarbaru Iptu Riyanda Putra Utama pun bergerak cepat. Hasilnya 10 unit roda 2 dan 11 orang remaja.

“Blokade ini kembali kami lakukan karena aduan masyarakat yang resah dengan aktivitas Balap Liar disekitar Lapangan Murjani yag mana knlapot bisingnya mengganggu masyarakat yang sedang beristirahat”, ucap Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Abdul Fatah.

Perlu di ketahui, razia yang kedua kalinya di bulan Ramadhan atas balapan liar di kawasan Lapangan Murjani dan sekitarnya juga mengamankan satu orang membawa senjata tajam dan kasusnya ditangani Satreskrim.

Pos terkait