Normalisasi Saluran Perairan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawahan Dampingi Wabup Kotim Tinjau Lokasi

  • Whatsapp

Polda Kalteng, Polres Kotim (17/05/2021) – Polsek Ketapang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, dampingi Wakil Bupati Kotim Irawati tinjau lokasi Normalisasi Saluran Perairan di Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalimantan Tengah.

Wakil Bupati Kotim Irawati di dampingi Bhabinkamtobmas Kelurahan Sawahan AIPDA Nur Hasan tinjau lokasi normalisasi saluran perairan di kelurahan sawahan yaitu di RT. 38 RW.14 yang mengalami sumbatan dikarenakan sampah dan rumput liar menghambat aliran sungai kecil yang mengakibatkan banjir.
Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawahan AIPDA Nur Hasan mengatakan bahwa kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Bupati Kotim dan Dinas PU Kab. Kotim di Kelurahan Sawahan. Dalam rangka Normalilsasi saluran air ini diharapkan warga tetap menjaga kebersihan agar aliran air lancar dan tidak terjadi sumbatan yang mengakibatkan banjir.
Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri, S.E, S.I.K mengatakan bahwa dengan adanya normalisasi saluran perairan di Kelurahan Sawahan ini dapat mencegah terjadinya banjir yang di akibatkan saluran air tersumbat oleh sampah dan rumput liar. Sesudah dilakukan normalisasi ini agar para warga selalu menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan supaya aliran air menjadi lebih lancar. (Ind_Ktpg)