Pengusaha Karaoke di Kabupaten Tegal Buka di Bulan Ramadhan, Satpol PP Kemana

  • Whatsapp

ANALISNEWS, TEGAL – Sejumlah tempat hiburan malam yaitu tempat karaoke terutama yang ada di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, ternyata selama ini masih tetap beroperasi di bulan Ramadhan.

“Banyak mas tempat karaoke yang buka disini, coba cek sendiri di beberapa tempat, masih saja membuka tempat mereka walaupun masih dalam suasana bulan puasa,” kata Dani salah seorang warga yang ditemui di pangkalan truk di jalan pantura, Senin (3/5/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Ia juga menjelaskan, kurang tegasnya pemerintah daerah kepada para pengusaha hiburan malam, membuat para pemilik karaoke membuka di bulan Ramadhan ini.

“Pemerintah Kabupaten Tegal sendiri kayaknya sengaja dibiarkan, karena nyatanya banyan yang buka tampa di tindak sama sekali, seolah tidak menghormati ramadhan yang suci ini, anehnya buka saat umat Islam menunaikan ibadah tarawih sampai jam 02.00 WIB,” ujarnya.

Untuk membuktikan kebenaran tersebut, analisnews yang di antar oleh Dani ke salah satu karaoke, langsung melakukan penelusuran di wilayah pesisir pantai larangan, dan sepanjang jalan pantura, ternyata apa yang disampaikan benar adanya, hingga pukul 01.30 WIB, mendapati pengusaha karaoke masih buka, untuk membuktikan kami mencoba pura-pura menjadi tamu kedalam, dan terlihat dengan lampu berwarna warni, terlihat para tamu  pada asyik bergoyang Pemandu Lagu (PL),  dan momen tersebut sebagai bukti kalau adanya dugaan pembiaran terhadap para karaoke yang masih buka di bulan ramadhan hingga menjelang sahur secara bebas.

Melihat hal tersebut, disinilah seharusnya kehadiran dan ketegasan SatPol PP Kabupaten Tegal untuk menindak tegas tempat hiburan yang berani beroperasi pada malam bulan Ramadhan.

” Selama ini tidak ada operasi, jadi ya mereka happy-happy saja, kalau perlu cabut tempat hiburan malam yang memiliki ijin dan segel yang tidak punya ijin, jika masih membandel tersebut, harus tegas, ini malah dibiarkan, tapi ya pasti sulit, karena sudah membudaya di sini,’ tegas Dani, salah satu warga di Kecamatan Kramat ini. (GN)

 

Pos terkait