Perhatian Masyarakat Tertuju Pada Berita Mudik, Personel Marnit Pendulangan Tetap Imbau Waspada Karhutla

  • Whatsapp

ANALISNEWS – Pendulangan – Ditpolairud Polda Kalteng melalui Markas Unit (Marnit) Pendulangan imbau masyarakat Desa Kumpai Batu Bawah mengenai waspada Karhutla di tengah ramainya beredar informasi mudik, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Selasa (04/05/2021) Siang.

Bukan suatu yang aneh setiap tahun menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan info dan berita mengenai mudik memang menjadi hangat di perbincangkan di kalangan masyarakat Indonesia.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mudik tahun ini pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak melaksanakannya, itu di lakukan pemerintah agar masyarakat bisa terhindar dari kemungkinan menyebarnya virus korona yang berpotensi akan semakin meluas.

Kali ini ada yang menarik dan juga unik di kalangan masyarakat yakni ternyata dibalik hangatnya berita informasi mudik, masyarakat yang di sambangi oleh salah satu personel Marnit pendulangan itu seolah-olah terlupakan sejenak terhadap kewaspadaan Karhutla.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.IK., M.Hum melalui Kamarnit Pendulangan Bripka Takdir A.md mengatakan,”Di kala suatu informasi dan berita sedang ramai di perbincangkan terkadang kita terlupakan oleh hal penting lainnya, hal itulah yang di khawatirkan akan terjadi kelalaian atau pemanfaatan suatu momen oleh oknum-oknum di masyarakat untuk melakukan suatu tindak pidana dan itu diharapkan jangan sampai terjadi yakni salah satunya dengan cara imbauan yang terus di gencarkan oleh personel kami di lapangan”.

Dengan situasi yang faktanya sekarang sudah sangat jarang turun hujan di tambah lagi cuaca panas luar biasa maka akan sangat besar potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, melihat celah itulah personil marnit pendulangan tidak ingin kecolongan dengan terus mengimbau warganya agar tetap waspada, peduli terhadap lingkungan sekitar dan diharapkan melapor ke kantor Marnit Pendulangan bilamana terjadi adanya karhutla.

“Bukan mustahil suatu hal terjadi sangat fatal dikarenakan kelalaian dan juga terfokuskan terhadap sesuatu sehingga lupa akan hal penting lainnya”, ungkap Takdir.”(lsp)

Pos terkait