Program Kue Surga di Bulan Suci Ramadhan, Sat Reskrim Polres Simeulue Berbagi Rezeki

  • Whatsapp

ANALISNEWS, SIMEULUE, ACEH – Sat Reskrim Polres Simeulue Anak “SHOLEH”. Sholeh singkatan dari Sinergi, Humanis, Optimis, Loyalitas, Empati, Handal” merupakan tagline Polres Simeulue yang terus mengejar kue surga dengan peduli sesama yang membutuhkannya.

Seperti di bulan suci ramadhan ini, peluang Sat Reskrim Polres Simeulue sangat besar untuk mengambil kesempatannya menambah amal ibadah dan pahala dengan cara mengejar kue surga, seperti membagikan masker dan sembako berupa beras, telur, minyak makan dan lainnya untuk diserahkan kepada anak yatim/piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa.

Kegiatan kue surga itu bertempat di Gampong Tangguh Sat Reskrim Polres Simeulue yang berlokasi di Mesjid AL- Hidayah, Desa Busung Indah, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue, Aceh yang dipimpin oleh Kasat Reskrim IPTU Muhammad Rizal S.E., S.H. Minggu (2/5/2021)

Selain membagikan masker kepada para jama’ah yang hendak mau melaksanakan shalat isya, tarawih dan witir, personil Sat Reskrim Polres Simeulue juga menyerahkan bantuan dan santunan dari “Program Kue Surga” kepada anak yatim/piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa.

Usai pelaksanaan kegiatan penyerahan kue surga itu, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., melalui Kasat Reskrim Polres Simeulue IPTU Muhammad Rizal, S.E., S.H., mengatakan, “Disamping melaksanakan tugas, anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan melayani masyarakat serta menegakan hukum.

Atas perintah Bapak Kapolres, hari ini kami dari Sat Reskrim berbagi sembako kepada anak yatim/piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa yang bertempat di Mesjid AL- Hidayah, Desa Busung Indah,” kata Kasat.

“Kegiatan tersebut sebelumnya Sat Reskrim juga melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat Desa Busung Indah yang akan melaksanakan ibadah shalat isya, tarawih dan witir, berlanjut shalat berjamaah bersama.

“Dalam kesempatan itu, KBO Reskrim IPDA Zumadil Firdaus, S.Psi bertindak sebagai imam jamaah sekaligus memberikan tausiah kepada seluruh jamaah di Mesjid AL- Hidayah, Desa Busung Indah ini.

“Personil Polres Simeulue juga tidak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19, sehingga kegiatan berjalan sukses lancar, aman dan baik.

”Sedikit bantuan yang kami antarkan ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat kepada yang berhak menerimanya, semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga dan menjadi amal serta berkah di bulan suci ramadhan ini,” pungkas Kasat Reskrim M.Rizal. (*).

Pos terkait