Stop Pungutan Liar, Bripka Prastara Jeri Susanto Mensosialisasikan Aplikasi Saber Pungli

  • Whatsapp

ANALISNEWS – Pulang Pisau – mengantisipasi pungutan liar di masyarakat, Personil Polsek Pandih Batu, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, menggelar giat sosialisasi Peraturan Presiden nomorya 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli kepada warganya di Desa Talio Kec.Pandih Batu Kab. Pulang Pisau – Kalteng.

Rabu (05/05/2021) Siang.

Pada kesempatan ini, pihaknya  mengajak masyarakat untuk mendownload Aplikasi Saber Pungli, apabila ada kegiatan pungli (Pungutan liar) dan jika ditemukan pungli harap segera lapor melewati Aplikasi tersebut atau langsung melaporkan kepada pihak berwajib.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat mengetahui sanksi hukum apabila  melakukan praktek pungutan liar.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pandih Batu Ipda Agus Suparji. menjelaskan, diharapkan seluruh masyarakat dapat berperan aktif mencegah pungli tersebut dengan tidak memberi, karena pemberi dan penerima sama-sama melanggar hukum.

Dengan di sampaikanya sosialisasi tersebut Masyarakat  sangat menyambut baik kegiatan sosialisasi yang kita laksanakan, mudah mudahan dengan kegiatan ini, masyarakat mengetahui sanksi hukum apabila melakukan praktek pungli,” tambahnya

“jika sosialisasi ini terus kami lakukan bertujuan untuk menghindari terjadinya praktek pungutan liar dikalangan masyarakat yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan di pelayanan publik,” ujar Ipda Agus Suparji.