Tekan penyebaran Covid-19, Brigadir Alfonsius Sambangi Rumah Warga Bagikan Masker

  • Whatsapp

Polres Kapuas – Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Hulu jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng, Brigadir Alfonsius Pasaribu menyambangi rumah warga untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan masker di Desa Bulau Ngandung Kec. Kapuas Hulu Kab. Kapuas, Kalteng, Selasa (18/5/2021).

Selama pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas berupaya memberikan imbauan serta sosialisasi kepada warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Hadir di tengah warga, Brigadir Alfonsius memberikan imbauan secara humanis kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, antara lain selalu pakai masker, jaga jarak minimal 1-2 meter, rajin cuci tangan dengan sabun.

“Sembari silaturahmi, kami juga memberikan bantuan berupa masker kepada warga sebagau bentuk antisipasi penyebaran Covid-19,” terang Alfon.

Dalam kegiatan tersebut, Alfon berharap warga tetap tenang menghadapi permasalahan Covid-19 dengan tetap mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah, membatasi kontak sosial dan selalu beristirahat di rumah tidak perlu keluar kecuali untuk aktifitas yang penting dan selalu menggunakan masker.

Kapolsek Kapuas Hulu Ipda Istira Triwulan Yuli, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan kunjungan sambang dan pembagian masker ini sebagai upaya Polri melalui bhabinkamtibmas dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kami berharap dengan sambang dan pembagian masker ini warga masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan pakai masker saat beraktifitas, demi Keselamatan dan kesehatan bersama,” tutup Kapolsek. (ver)