Begini Cara Anggota ZidamXII/TPR Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat di Tempat Bertugas

  • Whatsapp

Analisnews, Sambas, Kalbar – Berawal dari obrolan santai maka masalah besar akan ada solusi yang terbaik.

Demikian prinsip dari Pelda selamet Widodo Anggota Zidam XII/Tanjungpura yang bertugas melakukan pengawasan pembangunan sarana dan prasarana TNI AD di Kabupaten Sambas.

“Setiap anggota TNI AD memiliki pegangan untuk selalu menjaga sinergitas dengan rakyat, senasib sepenanggungan dengan rakyat serta mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” ujar Pelda Slamet Widodo pada Rabu (9/6/2021).

Dengan upaya semaksimal mungkin yang dapat dilakukan. Bersosialisasi dengan masyarakat di sekitar tempat kerja dirasakan oleh dirinya menjadi faktor penting bagi keberhasilan tugas.

Sehingga dalam pelaksanaan tugas pokok Ia selalu mengajak Serma Endro Pujianto di sela – sela selesai melakukan pekerjaan untuk sekedar duduk ngobrol bersama masyarakat sekitar.

“Untuk mengetahui permasalahan yang ada dialami masyarakat sehingga bisa turut membantu untuk melaksanakan pendeteksian masalah sedini mugkin,” katanya.

Dengan obrolan santai seperti ini tidak hanya mengetahu permasalahan dari satu sisi tetapi obrolan juga bisa berjalan dengan dua arah dengan meminta masukan – masukan dari masyarakat terhadap program pemmbangunan sarana prasarana TNI AD yang berada di lingkungan tersebut.

“Sehingga kehadiran TNI AD dapat dirasakan keberadaanya oleh masyarakat,”tukasnya.

“Tentunya diharapkan dari obrolan santai ini menjadi momentum untuk semakin meningkatkan kekompakan TNI dengan rakyat karena sejatinya TNI selalu mebuka diri untuk menjadi tempat curahan hati masyarakat sekitar demikian dipaparkan oleh Pelda Slamet Widodo.(Rls/Aldy)